Sabtu, 04 Juni 2011

Boyband Barat VS Boyband Timur

Super Junior
Istilah Boyband pertama kali di perkenalkan seja pertengahan era 80an. Adalah New Kids On The Block, adalah group pertama yang memperkenalkan diri dengan sebutan boyband. Boyband atau sebuah kelompok vokal yang terdiri dari 3 atau lebih personil. Group yang seluruhnya cowok ini biasanya nga cuman bernyanyi, tapi juga jago nge-dance. Dengan tampang yang lumayan ok dan single yang easy listening. Boyband umumnya memiliki banyak fans cewek.

Chord Gitar Acak :
- Anji 

Dalam sejarahnya Bakstreet Boys adalah Boyband paling sukses, paling nggak sampai sekarang. Meski tak lagi utuh, group vokal asal Orlando, Florida, AS ini mampu menjual album dengan jumlah fantastis, mencapai 100 juta copy di seluruh dunia sejak pertama kali karir mereka sampai sekarang. Lupakan Boyband Barat, saat ini fenomena Boyband di indonesia mengalami pergeseran, terutama lebih banyak mengadopsi Boyband Timur, Jepang, Korea dan China menjadi acuan dan idola baru jutaan masyarakat Indonesia. Gak cuman bernyanyi dan nge-dance, boyband timur dianggap lebih Fesionable dan Stylish.

Super Junior

Sebenarnya banyak boyband oriental yang terlebih dulu eksis. Hanya saja, fenomena boyband oriental pertama sangat terasa saat demam Meteor Garden, yang akhirnya juga mengangkat nama F4. Yup kehadiran boyband asal Taiwan yang di gawangi oleh Jerry Yan, Vaness Wu, Ken Chu, dan Vic Chou ini sempat menjadi trend tersendiri di industri musik tanah air. Meski tak lagi eksis, fenomena boyband timur, masih sangat terasa sampai sekarang. Hal ini tak bisa lepas dari regenerasi yang baik, seperti trend Super Junior maupun 2AM. Gaya dan konsepnya sedikit banyak menginspirasi boyband indonesia untuk menciptakan hal yang sama versi lokal.

Baca Juga :

Download Mp3 Super Junior :
- Download full album Super Junior - Cooking Cooking
- Download single Super Junior - No Other

Tidak ada komentar:

Posting Komentar